Jumat, 05 Februari 2016

Pengalaman Yang Tak Terlupakan



Pernahkan kalian punya mimpi?
Bagaimana rasanya jika mimpi itu berubah jadi kenyataan?
Pasti indah bukan? Pasti akan sangat sulit untuk dilupakan

Jadi ceritanya begini , waktu SD aku pernah nonton suatu acara disalah satu stasiun TV, acara itu menayangkan tentang orang luar negeri yang homestay dan tinggal di Indonesia. Lalu muncul mimpi gilaku untuk terbang keluar sana, terbang keluar negeri untuk meraih cita-cita. Terlalu gila memang, memangnya aku ini siapa? Aku memang bukan siapa-siapa. Tetapi aku punya mimpi dan aku berjuang untuk menggapainya.


Aku mulai serius menekuni bahasa inggris sejak SMP, otodidak, ya aku belajar otodidak.  walaupun pada saat itu mungkin tuntutanku hanya ujian semata, tetapi aku percaya bahwa suatu hari ini akan berguna. Aku belajar lewat lagu bahasa inggris untuk mengasah pendengaranku, dan menyanyikannya untuk mengasah pronounciation. Dan masih kuingat lagu bahasa inggris pertama kali yang bisa kunyanyikan adalah I’m Yours – Jason Mraz. Hingga kini tak terhitung berapa lagu yang sudah aku hafal.

Masuk SMK aku gabung di English Club SMKN 2 Kendal. Dan itulah awal sepak terjangku di bidang english. Sebenarnya aku lebih suka Matematika, tetapi entah mengapa aku merasa tak memiliki keberuntungan disana. Dua kali ikut OSTN (Olimpiade Sains Terapan) tingkat kabupaten dua kali gagal. Tetapi di bidang English aku cukup berbangga. Beberapa prestasi pernah kuraih diantaranya :

  • 1st Winner English Debate For Vocational High School Tingkat Kabupaten Kendal
  • 2nd Winner Adaptive Quis English Camp For SMK RSBI Tingkat Provinsi Jawa Tengah
  • 2nd Winner Siswa Berprestasi Tingkat Kabupaten Kendal (Include English Speech, Oral Test, Test Tertulis)

Thanks God, dan berkat prestasi itu aku terpilih untuk mewakili sekolah mengikuti Student Exchange Program ke Thailand. Oh god. Is it true? Aku tak bisa membayangkan betapa senangnya aku pada saat itu. Naik pesawat  dan terbang ke negeri orang untuk pertama kali, punya Paspor diusia belia aaau bahkan membayangkannya pun aku tak sanggup.

And walaaa pada 28 November 2012 aku terbang ke negri Gajah Putih


Menginjakkan kaki untuk pertama kali di Suvarnabum International Airport

Mendapatkan kesempatan menjadi international citizen memang tak terlupakan, terlebih satu bulan stay di negeri orang, aku mendapat banyak pengalaman yang mengesankan.
Banyak hal yang aku dapat dari pengalaman ini diantaranya :

Meet many great people in that country



Grab new knowledge being student there



Sosialate with them



Try delicious food



Get an awesome journey



Benar benar pengalaman yang tak terlupakan. Ingatlah kawan tidak ada mimpi yang terlalu tinggi yang ada hanya usaha yang kurang maksimal. Tetap berjuang meraih kesuksesan kawan :) 

2 komentar: